Daripada Recoki #2019GantiPresiden, Pemerintah Disarankan Perbaiki Kinerja

Inisiator #2019GantiPresiden, Mardani Ali Sera (net)

MONITOR, Jakarta – Politikus PKS yang juga Inisiator Gerakan tagar #2019GantiPresiden, Mardani Ali Sera mengkritik pemerintah yang malah sibuk bereaksi dengan deklarasi gerakan 2019GantiPresiden. Menurutnya, gerakan digagasnya itu akan luntur dengan sendirinya jika kinerja pemerintah optimal.

“ketika tingkat kepuasan masyarakat terhadap pemerintah tinggi maka gerakan tersebut otomastis akan menghilang dengan sendirinya,” kata Mardani di Kompleks Parlemen DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (28/8).

“Tagar ini akan mati ketika harga telur Rp 11 ribu, harga daging Rp 50 ribu, harga listrik murah. Karena ketidakpuasan sama pemerintah tinggi tagar ini naik. Tapi kalau kepuasan terhadap pemerintah tinggi, tagar ini nggak ada, hilang dengan sendirinya,” tegasnya.

Mardani merasa yakin jika gerakan #2019GantiPresiden yang digagasnya itu akan semakin berkobar dan bersemangat setelah mendapat penolakan dan penghadangan dari pihak-pihak lain.

“Jadi makin dihadang, semangat perlawanan teman-teman makin tinggi. Buat kami repot juga gitu lho. Karena kami ingin dialogis, rasional, tidak emosional. Sekarang makin emosional,” ujarnya.

Dengan begitu, Ia menegaskan, bahwa maraknya era digital saat ini memiliki daya ungkit yang luar biasa bagi Gerakan #2019GantiPresiden. Padahal diakuinya gerakan tersebut mengalir begitu saja dan sederhana.

“Saya sudah sampaikan ini terjadi begitu saja. Tapi ternyata di era socmed ini sebuah tagar ternyata punya daya ungkit luar biasa. Jadi buat saya sederhana, nggak usah khawatir,” pungkasnya.