Wali Band Resmikan Perpustakaan di Rutan Rangkasbitung

MONITOR, Lebak – Akhir Tahun 2017 tinggal beberapa hari, Rumah Tahanan Negara Klas IIB Rangkasbitung mencatatkan sejarah baru dalam inovasi untuk melakukan pembinaan terhadap warga binaan. Bekerjasama dengan Wali Care Foundation rutan Rangkasbitung mendirikan perpustakaan yang bernama “Pustaka Wali Jeruji”. Perpustakaan itu secara simbolis diresmikan oleh Apoy Personil Wali Band, dan Tokoh Ulama Nasional, KH Adrian Mafatihullah Karim,di Smart Corner Rutan Rangkasbitung, Senin (25/12) kemarin.

Kepala Rutan Rangkasbitung menyatakan bahwa ini adalah program kelanjutan rencana kerjasama Rutan Rangkasbitung dengan Wali Care Foundation (badan sosial milik wali Band), yang ditandai dengan dukungan bantuan buku perpustakaan.

“Insyallah dengan ditandainya, peresmian Pustaka yang kami beri nama, Pustaka Wali Jeruji ini, kita akan semakin mensinergikan program yang ada di Rutan Rangkasbitung dengan program yang dilaksanakan oleh Wali Care Foundation dan Wali Band selaku pemiliknya” Ujar Aliandra melalui keterangan pers yang diterima Monitor di Jakarta, Selasa (26/12).

Selanjutnya, rencananya Rutan Rangkasbitung melalui Program Asimilasinya akan mensinergikan WBP dengan Program Bedah Mushola yang dilaksankan badan sosial milik wali band tersebut.

“saya hadir lagi pada kesempatan ini, semoga bisa memberikan tambahan motivasi dan semangat menuju hidup yang lebih baik, dengan adanya Pustaka Wali jeruji ini, ini adalah Perpustakaan Wali pertama yang kami resmikan di dalam Rutan/Lapas, ini akan jadi rule model bagi tempat lainya, luar bisa semoga bermanfaat, semoga bisa merubah pandangan hidup jadi lebih baik” Harap Apoy gitaris Wali Band.

Pria kelahiran 8 Maret 1979 ini membenarkan bahwa kita akan mensinergikan program wali care dalam membangun 100 mushola dengan WBP yang diasimilasikan sebagai pekerjanya. “insyalllah semoga awal tahun ini, kita bisa bedah Mushola yang dilakukan oleh WBP, jadi pas itu, bukti nyata mereka bisa memberikan yang terbaik bagi lingkungan” pungkas Apoy.