Tindak Lanjuti Hasil Pemeriksaan BPK RI, BAP DPD RI Sambangi TVRI Jambi

MONITOR, Jambi – TVRI Stasiun Jambi kedatangan delegasi Senator Badan Akuntabilitas Publik (BAP) DPD RI (Rabu, 19 Juli) untuk menindaklanjuti hasil pemeriksaan BPK RI terhadap TVRI.

Delegasi dipimpin oleh Ketua BAP DPD RI, Abdul Gafar Usman, Senator dari Provinsi Riau. Turut hadir pula dalam pertemuan tersebut, Ibu Hj. Daryati Uteng (Senator Jambi), Rahmijati Jahja (Gorontalo), Permana Sari (Kalteng), Lalu Suhaimi Ismy (NTB) Carles Simaremare (Papua), Mamberob Yosephus Rumakiek (Papua Barat), Ibrahim Agustinus Medah (NTT) dan Ahmad Sadeli Karim (Banten).

Dalam kesempatan ini, Ketua BAP DPD RI, Abdul Gafar Usman mengatakan kedatangannya untuk mendengarkan informasi terkait permasalahan yang dihadapi TVRI dalam menindaklanjuti temuan BPK RI.

Kepala Stasiun TVRI Jambi, Zumenik Gani mengatakan bahwa di Jambi terdapat beberapa persoalan, salah satunya adalah masalah aset TVRI, terutama aset tanah yang berada di Kerinci. Terkait permasalahan tersebut, TVRI akan berkoordinasi dengan Pemda setempat dan juga kepada PTPN VI.

"Sebagai tindak lanjut dari pertemuan ini, BAP DPD RI akan melaksanakan rapat di Jakarta bersama TVRI Pusat dan BPK RI untuk merumuskan hal-hal strategis terkait perbaikan penindaklanjutan temuan BPK oleh TVRI, dan juga untuk meningkatkan kinerja TVRI secara umum," katanya melalui siaran pers yang diterima.