PSI: Ekspektasi Publik di Pilkada Sulsel Prof Andalan akan Menang

Nuridayanti Mas (istimewa)

MONITOR, Makassar – Lima lembaga survey yang mengunggulkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) nomor urut 3, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) memenangkan Pilgub Sulsel adalah penanda ekspektasi publik yang memang berpihak kepada Prof Andalan.

Hal tersebut diungkapkan langsung Sekretaris DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulsel, Nuridayanti Mas, Senin (25/6).

Menurutnya, semua lembaga survei yang merilis hasil terbaru menjelang masa tenang ini tentu melaksanakan survei berdasarkan kaidah dan metodologi ilmiah yang layak di pertanggungjawabkan.

“Kami percaya bahwa angka-angka yang dirilis tersebut adalah mewakili proyeksi elektabilitas para kandidat pada masa survei dan tidak akan bergeser jauh dengan hasil akhir kecuali terjadi anomali luar biasa atau terjadi turbulensi politik menjelang pencoblosan yang tersisa dua hari lagi,” ungkap Sis Ida sapaan akrabnya.

Turbulensi politik, kata dia, dapat terjadi jika terjadi kecurangan secara masif ataupun intimidasi kepada pemilih.

Untuk itu, lanjut dia, PSI telah menginstruksikan kepada seluruh kader di lapangan untuk menjaga basis dan memberi perhatian kepada aktifitas-aktifitas mencurigakan yang terjadi di lapangan.

“Sekali lagi, angka-angka proyeksi survey tersebut adalah espektasi publik dan PSI bersama seluruh komponen pemenangan Prof Andalan akan mempertahankan proyeksi kemenangan tersebut agar menjadi kenyataan demi memenuhi harapan masyarakat Sulawesi Selatan,” jelasnya.