Pengusaha Luwu Timur Percaya Jaringan Prof Nurdin Bakal Majukan Sulsel

Prof Nurdin Abdullah saat berkunjung ke para pengusaha Luwu Timur

MONITOR, Luwu Timur – Tokoh masyarakat dan pengusaha Kecamatan Angkona, Bertin Bu’tu Allo mengatakan, Sulawesi Selatan (Sulsel) ke depan membutuhkan pemimpin yang memiliki jaringan modal, pasar, dan teknologi.

Pengusaha yang mengembangkan usaha kecil aneka produk olahan hasil-hasil pertanian di Desa Tapina Angkona, Bertin, menceritakan di hadapan Calon Gubernur Sulsel Nomor Urut 3 Prof HM Nurdin Abdullah tentang potensi pasar produk yang dia hasilkan dengan merk Mamali.

“Hanya Prof (Nurdin Abdullah) yang memiliki jaringan pasar yang luas, memiliki jaringan keuangan dan yang memahami teknologi,” katanya, Selasa (29/5).

Bertin yakin, jika Prof HM Nurdin Abdullah terpilih menjadi Gubernur Sulsel, UMKM di Sulsel akan maju pesat.

Dalam kesempatan yang sama, Prof HM Nurdin Abdullah menilai, perusahaan milik Bertin, Sari Ros, yang memproduksi snack, abon ikan, kripik pisang, dan lainnya menjadi contoh sebuah usaha mandiri.

Usaha yang dikembangkan Sari Ros, menurut Prof HM Nurdin Abdullah meningkatkan nilai tambah hasil pertanian. “Tidak bisa dibiarkan berkembang sendiri. Pemerintah harus hadir untuk mengayomi pengusaha,” katanya.

Hanya pemerintah yang memiliki jaringan katanya, yang bisa memberi kepastian pasar bagi produk pertanian dan industri.

Prof HM Nurdin Abdullah mengatakan, jika terpilih sebagai Gubernur Sulsel, telah memiliki jaringan pasar dan modal yang kuat untuk mengembangkan usaha yang menopang untuk meningkatkan nilai tambah produk pertanian.