Prof Nurdin Abdullah Tampung Aspirasi Masyarakat soal Program Modal Usaha

MONITOR, Jeneponto – Masyarakat Desa Jenne Talasa, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto berharap kepada Calon Gubernur Sulsel Nomor Urut 3 Prof HM Nurdin Abdullah agar ada program bantuan modal dan bibit buat petani. Termasuk memperbaiki infrastruktur jalan. 

Harapan dilontarkan oleh Makku, Kepala Dusun di Jenne Talasa, saat bertemu Bupati Bantaeng dua periode Prof HM Nurdin Abdullah yang datang ke rumahnya,  pada Selasa (3/4/ 2018). 

Menurut Makku, warga di dusunnya mayoritas petani. Mereka menghasilkan bawang merah dan masih banyak hasil pertanian lainnya.

 "Namun selama ini kami tidak mendapatkan bibit, modal atau bantuan dari pemerintah di sini," katanya.  

Oleh sebab itulah, lanjut Makku, mereka berharap agar Prof Nurdin Abdullah jika menjadi gubernur membuat program untuk membantu para petani di  Jenne Talasa, Rumbia dan bahkan Sulsel. 

"Sebab kami melihat apa yang dilakukan Pak Prof di Bantaeng sudah membuktikan, bahwa petani di sana sudah sejahtera," katanya. 

Makku kemudian memaparkan persoalan lain. Menurutnya, hasil pertanian di desanya sangat bagus, namun akses ke pasar yang terganggu karena jalan yang masih rusak.

Prof. Nurdin Abdullah, yang berpasangan dengan Andi Sudirman Sulaiman dalam pemilihan Gubernur Sulsel menanggapi aspirasi Makku. 

"Terima kasih masukannya. Kalau saya sudah membangun Bantaeng, nanti inshaallah juga akan membangun seluruh Sulsel. Termasuk memperhatikan para petani di Jeneponto dan seluruh Sulsel kalau inshaallah terpilih jadi gubernur, " kata Prof Andalan.