Khofifah Solawatan Bareng Bersama Ribuan Warga Ngawi

MONITOR, Ngawi – Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menghadiri solawatan rutin bersama ribuan masyarakat Ngawi. Khofifah disambut meriah warga Ngawi di Lapangan Jambangan, Ngawi, Minggu (8/4).

Masyarakat sudah menyemut di Lapangan Jambangan, Ngawi menunggu Khofifah yang hendak datang. Berbagai atribut berjejer siap menyambut Khofifah yang hendak hadir.

Selang beberapa menit Khofifah hadir bersama Kiai Penggagas Mafia (Manunggaling Ati lan Fikiran Ing Dalem) Sholawat, KH M Ali Sodikin. Khofofah yang mengenakan dress berwarna hijau hitam diserbu warga yang hendak bersalaman dan memeluk.

Kader Muslimat yang sebelumnya tak mengetahui hadirnya Khofifah ikut heboh mendekati Khofifah. Satu per satu masyarakat bersalaman dan memeluk Khofifah. 

Jemaah Mafia Solawat yang mayoritas pemuda ini pun semakin riuh menyambut Khofifah ingin melakukan hal yang sama. Masyarakat dan pemuda pun mengangkat jari telunjuk memberikan dukungan kepada Khofifah.

Solawat pun dimulai dan dipimpin langsung kaia yang masyhur disapa Gus Ali Gondrong. Khofifah tampak khidmat melantinkan zikir bersama pemuda-pemudi Ngawi.

Dalam sambutannya, Khofifah menyebutkan mengentaskan kemiskinan adalah tugas rumah yang wajib diselesaikan. Maka, dikatakan Khofifah, dengan berzikir bisa meluluhkan hati.

"PR kita memerangi kelaparan, memerangi kebodohan, memerangi kemiskinan. Kalau yang miskin hatinya. Di sini disirami hatinya supaya teduh, tenang dimana diajak berzikir, damai ketika diajak bersalawat. Zikirnya sebulan sekali disiram dzikir, hari lainnya kering," kata Khofifah dalam sambutannya.

Pengajian yang rutin digelar ini menjadi wadah komunikasi antar generasi aDalam navigasi programnya Khofifah ingin silatirahmi antar generasi bisa terjalin dengan baik. Komitmen itu termaktub dalam Jatim Harmoni. Dalam Nawa Bhakti Satya kesembilan itu Khofifah ingin ada komunikasi intens antar. generasi sehingga hubungan baik antar kelompok bisa terjaga.