Satgas TMMD Pelopori Kegiatan Kerja Bakti di Sekolahan SD Balecatur

MONITOR, Sleman – Anak-anak adalah generasi penerus bangsa dan aset yang paling berharga bagi bangsa dan negara.

Anak yang sehat akan tumbuh berkembang menjadi manusia dewasa yang sehat dengan kepribadian yang baik sesuai kepribadian Bangsa yang berakhlak mulia yang berlandaskan Pancasila.

Hal inilah yang memotifasi Satgas TMMD untuk ikut andil mengajarkan anak-anak dengan berbagai pemahaman dengan berbagai metode agar mereka dapat menjadi anak yang sehat.

Terutama pada anak anak yang masih duduk di bangku sekolahan harus sedini mungkin diajarkan budaya tersebut, sehingga kelak akan membiasakan hidup bersih dan jauh dari lingkungan yang kotor.

Seperti yang dilakukan oleh anak anak Sekolah Dasar Negeri Balecatur 1 sejatinya sejak dini guru pembimbing telah mengajarkan anak asuhnya untuk berkepribadian yang baik dan pola hidup sehat.

Salah satu yang di lakukan adalah kerja bakti pengambilan sampah di sekitar kelas yang berada di SD balecatur, yang dipelopori oleh Satgas TMMD Reguler 103 Kodim Sleman, selain mengerjakan sasaran fisik juga ikut serta mengajak kepada anak anak untuk membudayakan hidup bersih di SD balecatur.

Menurut Guru SD N balecatur widodo Ciptadi S.pd menjelaskan, memang sejak dini dari mulai kelas satu sampai dengan kelas enam, kami para guru pembimbing disini selalu menanamkan jiwa kebersamaan, jiwa kedisiplinan, dan budaya hidup bersih, karena apa yang dilakukan oleh anak anak ini akan dibawa di kehidupan yang akan datang.