Ade Yasin-Iwan Setiawan Unggul Perolehan Suara Pilkada Kabupaten Bogor

MONITOR, Bogor –┬áJelang pengumuman resmi dari KPUD Kabupaten Bogor terkait hasil pemilihan umum kepala daerah tahun 2018, tim pemenangan pasangan calon Bupati – calon Wakil Bupati Bogor nomor urut dua Hj. Ade Yasin – H. Iwan Setiawan, telah menyelesaikan rekapitulasi suara hasil rapat pleno di 40 kecamatan se Kabupaten Bogor di Kantor DPC PPP Cibinong, minggu malam (1/7).

Berdasarkan data terakhir yang dirilis tim media center pasangan HADIST , sekitar pukul 23.30 WIB, pasangan HADIST unggul dari pasangan calon lainnya, khususnya pasangan nomor urut tiga. Suara yang sudah masuk dari total 40 kecamatan, suara pasangan HADIST berjumlah 912.221 suara atau 41,10 persen. Sedangkan pasangan nomor urut tiga mendapat 38,72 persen atau 859.444 suara, selisih 2,38 persen atau 52.777 suara. Adapun jumlah total suara masuk yaitu 2.219.408.

Melihat data dan fakta di atas, maka sudah dipastikan pasangan calon Bupati – calon Wakil Bupati yang diusung oleh PPP, Gerindra dan PKB ini keluar sebagai pemenang dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Bogor, tinggal menunggu pengumuman resmi dari KPUD Kabupaten Bogor.

Ade Yasin yang terkenal dengan program Panca Karsa, menyampaikan bahwa keberhasilan ini adalah hasil kerja keras, kerja ikhlas, kerja cerdas dan kerja tuntas semua tim dan elemen pemenangan.

“terima kasih kepada semua tim pemenangan dari Kabupaten sampai tingkat TPS yang sampai detik ini berjuang untuk kemenangan HADIST. Kemenangan ini adalah hasil kerja keras kita semua.” kata Ade Yasin.

Selanjutnya Ketua DPW PPP Provinsi Jawa Barat ini menyatakan bahwa dirinya menjadi Bupati bukan ingin menjadi pejabat tapi ingin menjadi pelayan masyarakat.

“Terpilihnya saya menjadi Bupati bukan ingin menjadi pejabat tapi ingin mengabdikan diri untuk Kabupaten Bogor dan menjadi pelayan masyarakat.” Tegas Ade Yasin.

Sementara itu, Direktur Tim Pemenangan HADIST, Haris Setiawan menyatakan bahwa hasil ini sebagai bukti bahwa ternyata Ade Yasin – Iwan Setiawan pemimpin yang layak memimpin Kabupaten Bogor.

“Hasil ini bukti bahwa pasangan HADIST adalah pemimpin pilihan masyarakat Kabupaten Bogor, dan kita akan kawal terus lima tahun ke depan bahkan sampai dua periode kepemimpinan.” Kata Haris sambil disambut riuh tepuk tangan.

Di saat yang sama Sekretaris Presidium HADIST, Saepudin Muhtar mengatakan bahwa kita akan terus mengawal sampai pengumuman resmi dari KPUD.

“Kami akan kawal terus sampai ada pengumuman resmi dari KPUD.” Kata Gus Udin salah satu penggagas Festival Panca Karsa.