Gus Ipul Gandeng Penyanyi Dangdut, Khofifah Terjunkan Artis Ibukota

MONITOR, Surabaya – Pertarungan Pilkada Jawa Timur 2018 semakin ramai diwarnai aksi-aksi para penyanyi tanah air. Fenomena ini bukan hal baru, sebab partisipasi artis dalam kampanye kerap terjadi dalam setiap momentum Pilkada di berbagai daerah.

Di Pilgub Jatim, bakal cagub dan cawagub Saifullah Yusuf atau Gus Ipul dan Puti Guntur Soekarnoputri telah menggandeng pedangdut muda Via Vallen dan Nella Kharisma. Kedua artis ini, selain berasal dari Jawa Timur juga diharapkan akan merangkul dan mendongkrak suara pemilih dari kalangan muda.

Sementara itu, baru-baru ini pasangan Khofifah dan Emil pun mengaku didukung para artis Ibukota. Dari informasi yang beredar, ada empat artis yang sudah terkonfirmasi akan beraksi di kampanye Khofifah – Emil.

Mereka adalah musisi Anang Hermansyah, istrinya penyanyi Ashanty, dan putrinya Aurel Hermansyah. Satu lagi yakni musisi ternama Pasha Ungu.

"Pasha sudah bilang ke saya, dia siap berkampanye untuk Bu Khofifah dan Mas Emil," ujar Anang di Surabaya.

Terkait dukungannya itu, musisi asal Jember ini mengaku siap memenangkan Khofifah – Emil lantaran Partai Amanat Nasional (PAN) merupakan salah satu parpol yang turut mengusung pasangan tersebut.

"Sebagai kader PAN, saya harus menyukseskannya," kata Anang, sebagaimana diwartakan Antara.

Anang bahkan menyatakan,, dirinya sangat bersedia menciptakan lagu pendek untuk kampanye Khofifah-Emil tanpa meminta honor sepeser pun.