Gunung Sinabung Erupsi, Pertamina Pastikan Distribusi BBM Aman

MONITOR, Kabanjahe – Gunung Sinabung kembali erupsi, Senin (19/2) kemarin pagi. Sejumlah instansi pun merespon cepat dengan memberikan bantuan bagi para korban, tak terkecuali PT Pertamina (Persero).

Melihat dampak debu vulkanik yang mulai menjangkau beberapa desa di sekitar kawasan gunung Sinabung, Pertamina pun segera membagikan masker kepada masyarakat di sekitar SPBU 14.221241 Kabanjahe.

Unit Manager Communication & CSR MOR I, Rudi Ariffianto mengatakan upaya ini dilakukan sebagai langkah preventif agar masyarakat tidak mengalami gangguan pernafasan.

"Pertamina memberikan masker kepada masyarakat di sekitar SPBU Kabanjahe karena kondisi udara di beberapa desa sudah mulai terpapar abu vulkanik. Masyarakat dihimbau agar menggunakan masker supaya tidak langsung menghirup debu," ujarnya.

Selain itu, pihaknya akan terus memantau dampak bencana Sinabung terhadap pengamanan operasional distribusi BBM dan LPG di wilayah terdampak.

"Pasokan BBM sampai dengan saat ini masih aman dan lancar, semoga dampak erupsi kali ini tidak terlalu mengganggu kegiatan masyarakat," terang Rudi.