Duet Duo Dedi-Deddy di Pilkada Gubernur Jawa Barat

MONITOR, Bandung – Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi resmi diusung Partai Golkar untuk bertarung di Pilkada Jabar 2018. Tak hanya itu, Dedi yang merupakan Bupati Purwakarta itu kabarnya telah menggaet Deddy Mizwar, Wakil Gubernur Jabar.

Kedua tokoh Jabar ini mengaku memiliki kedekatan khusus sejak lama. Keduanya memiliki chemistry yang cukup kuat. Sehingga, partai berlambang beringin itu mudah mengajak Partai Demokrat untuk berkoalisi.

"Kalau Anda bertanya apakah saya punya chemistry dengan Pak Demiz (Deddy Mizwar), silakan lihat sendiri seperti waktu Pak Demiz berkunjung ke Kantor DPD," ujar Dedi Mulyadi kepada wartawan di Bandung, Rabu (27/12) malam.

Ya, usai resmi diusung Golkar, dengan diberikannya SK penugasan dari DPP Partai Golkar, Dedi langsung bergerak menemui DPD Partai Demokrat Jabar untuk mengajak duet di kontestasi Pilkada.

"DPP memberikan batas waktu hingga 2 Januari 2018 dan sore tadi saya bertemu dengan Ketua DPD Partai Demokrat (dan Deddy Mizwar) untuk merajut kisah cinta Jabar yang tertunda," ujar Dedi.

Sebelumnya DPD Partai Golkar dan DPD Partai Demokrat Jawa Barat sepakat untuk menjalin koalisi di Pilgub Jabar 2018. Keputusan tersebut ditetapkan hanya dalam kurun waktu kurang dari satu jam.

Golkar dan Demokrat saat ini, diketahui telah memenuhi syarat minimum 20 kursi legislatif daerah untuk pencalonan Pilgub Jabar. Golkar saat ini memiliki 17 kursi sementara Demokrat 12 kursi.