Volume Kendaraan di GT Tol Cikarang Utama Melonjak

MONITOR, Jakarta – Pada puncak arus mudik libur Maulid Nabi 2017, volume laalu lintas diketahui mencapai 79.182 kendaraan atau meningkat 11% dari kondisi volume lalu lintas normal sebesar 71 ribu kendaraan. 

AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk menyatakan, volume kendaraan pada Kamis masih dibawah prediksi. Sebab, saat itu terjadi gangguan lalu lintas yang mengakibatkan para pengguna jalan tol beralih menggunakan jalur alternatif.

"Sementara pada malam hingga dini hari, terjadi peningkatan volume lalu lintas terhadap lalu lintas normal," terang Heru dalam keterangan pers yang diterima Monitor, Jumat (1/12).

Sedangkan pada 1 Desember, Jasa Marga memprediksi akan terjadi lonjakan volume. Saat ini Heru pun menyatakan, peningkatan volume ini akan terjadi di titik jalan tol Jakarta-Cikampek melalui Gerbang Tol Cikarang Utama.

Berdasarkan prediksi, Heru menyatakan akan ada 86 ribu kendaraan yang melintas atau meningkat 15% dari volume lalu lintas normal sebesar 74 ribu kendaraan.

"Kami mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu memastikan kendaraan dalam kondisi prima dan layak operasi. Untuk memastikan kelancaran perjalanan, Jasa Marga juga mengimbau kepada pengguna jalan untuk memastikan kecukupan saldo dan melakukan top up uang elektronik sebelum memasuki jalan tol," tegas Heru.