Ustadz Somad Dilirik Ulama Nasional jadi Cawapres Prabowo

Penceramah kondang Ustadz Abdul Somad (dok: waspada.co)

MONITOR, Jakarta – Sosok ustadz Abdul Somad ternyata dilirik para ulama dan tokoh nasional. Penceramah kondang itu dianggap tepat mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju di ajang pemilihan presiden (pilpres) 2019 mendatang, ketimbang Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Dipilihnya nama Ustad Abdul Somad sebagai figur yang tepat untuk mendampingi Prabowo, tertuang dalam keputusan Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional, nomor 08/IJTIMA/GNPF-Ulama/Dzulqaidah/1439 H, yang ditandatangani oleh Ketua Abdul Rasyid Abdullah Syafi’i dan Sekertaris Ustad Dani Anwar.

“Berdasarkan pertimbangan saran dan pendapat yang berkembang dalam sidang pleno II Ijtima Ulama dan Tokoh Masyarakat yang dilaksanakan 14-16 dzulqa’dah 1439 H atau 27 – 29 Juli di Jakarta, memutuskan pertama Prabowo Subianto – Habib Salim Assegaf Al Jufri sebagai capres – cawapres. Kedua  Prabowo Subianti- Ustad Abdul Somad sebagai capres – cawapres,” ungkap Ketua Sidang Pleno II Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional Abdul Rasyid Abdullah Syafi’i dalam keterangan tertulisnya.

Menurut Abdul Rasyid, rekomendasi Ijtima ulama dan tokoh nasional ini nantinya akan didaftarkan ke KPU oleh partai koalisi keumatan dalam kontestasi Pilpres 2019.

“Rekomendasi Ijtima ini nantinya mengikat seluruh peserta Ijtima untuk memberikan dukungan kepada capres dan cawapres yang sidah diputuskan. Tidak hanya itu mewajibkan Ijtima untuk melakukan sosialisasi ini kepada seluruh umat Islam di Indonesia,” tandasnya.

Hal lainya adalah, menyatakan mandat kepada dewan GNPF Ulama dalam hal ini Habib Rizieq Shihab untuk mengambil keputusan atas dinamika yang berkembang dalam proses Pilpres 2019.