Tak Lagi Jadi Sentra Bisnis, KPP Pratama Jakarta Senen Mengaku Tetap Semangat Pungut Pajak

MONITOR, Jakarta- Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP Pratama) Jakarta Senen, Arif Irmawan mengatakan, acara Tax Gathering Pajak bertemakan 'Sinergi Membangun Indonesia' diselengarakan KPP Pratama sebagai bentuk penghormatan dan ungkapan terima kasih serta memberikan apresiasi atas kontribusi dan sumbangsih yang telah diberikan Wajib Pajak selama tahun 2017.

"Acara tax gathering terakhir dilakukan tujuh tahun yang lalu. Namun, acara ini dapat terselenggara atas partisipasi para wajib pajak yang hadir. Untuk itu, saya dorong bapak dan ibu agar lebih besar membayar pajaknya," ujar Arif dalam sambutannya di Aryaduta Hotel, Jakarta, Kamis (15/3).

Arif mengatakan, wilayah kerja KPP Pratama Jakarta Senen mencakup wilayah Bungur, Senen, hingga Paseban. "Tentu wilayah kerja ini kami pahami dahulu sentra bisnisnya. Namun, sekarang mungkin surut karena telah berdiri sentra bisnis baru. Tetapi dengan partisipasi para wajib pajak yang hadir, penurunan ekonomi di wilayah kerja ini bukanlah suatu alasan kami untuk mengumpulkan pajak," ujar Arif.

Tidak hanya Arif, hal senada pun juga diungkapkan oleh Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jakarta Pusat, Wahyu Karya Tumakaka, wajib pajak hadir di negara yang demokratis. Hal ini didukung partisipasi publik dalam segala hal yang sudah semakin tinggi termasuk partisipasi finansial.