Tak Bela Rizieq, FUIR Desak Anies Mundur dari Jabatan

MONITOR, Jakarta – Forum Ulama Islam Revolusioner (FUIR) membuktikan janjinya untuk turun ke jalan. Mereka melakukan aksi demo untuk mendesak Anies Baswedan mundur dari kursi Gubernur Jakarta.

Pasalnya, ulama yang tergabung dalam aksi demo ini menganggap Anies sudah lupa akan perjuangan ulama yang telah menghantarkannya menjadi orang nomor satu di Jakarta.

"Saat ini Anies sudah lupa dengan ulama. Oleh karenanya kami mendesak Anies untuk turun dari kursinya sebagai gubernur," teriak Dhany Lesy yang menjadi kordinator aksi FUIR, Senin (19/3).

Dhany mengatakan, contoh nyata Anies telah melupakan perjuangan ulama dibuktikan dengan tidak ada reaksi apapun ketika ulama besar Front Pembela Islam (FPI) didzolimi yang terpaksa harus hijrah ke Arab Saudi.

"Padahal kita semua tahu, bagaimana seorang Habib Rizieq begitu susah payah berjuang untuk kemenangan Anies di Pilkada Jakarta 2017 lalu. Tapi apa balas jasa Anies terhadap Habib Rizieq. Sama sekali tidak ada," tegas Dhani lagi.

Dhani pun, meminta agar Wakil Rakyat Jakarta tidak tinggal diam dalam melihat kondisi ini.

"Kami berharap para anggota dewan terhormat bisa mengingatkan dan menegur Anies, agar tidak memanfaatkan umat untuk kepentingan politiknya. Namun setelah berhasil meraih hasrat politiknya umat ditinggalkan," pungkasnya.