Sandiaga Uno Pastikan Pembangunan Waduk Rorotan Jalan Terus

MONITOR, Jakarta – Keinginan kalangan Wakil Rakyat Jakarta agar Pemprov DKI Jakarta melanjutkan pembangunan Waduk Rorotan rupanya didengar oleh pihak Ekskutif. Melalui Wakil Gubernur Jakarta (Wagub) Sandiaga Uno, Pemprov DKI memastikan pembangunan Waduk Rorotan dilanjutkan.

 

"Tinggal Eksekusi kok. Saya sudah sampaikan ke Pak Sekda, kalau pembangunan Rawa Rorotan memang harus dilanjutkan,"ungkap Sandiaga Uno di Balaikota, (4/4).

Sandi panggilan akrab Sandiga Uno,  tak mengelak ketika ditanya kalau pembangunan Rawa Rorotan pembangunannya mangkrak.

 

"Sebenarnya bukan mangkrak ya. Tapi karena kami inigin mentata ulang saja. Agar setelah jadi kehadiran Waduk Rorotan ini benar-benar dirasakan manfaatnya oleh warga Jakarta,"ujarnya.

 

Dijelaskan Sandi, kehadiran Waduk Rorotan nantinya tidak hanya sebatas untuk tempat resapan air. Tetapi lebih dari itu, keberadaan Rawa Rorotan ini akan dijadikan juga tempat pengolahan air bersih yang nantinya bisa dinikmati warga Jakarta khususnya warga sekitar waduk.

 

Seperti diketahui, sebelumnya wakil rakyat Jakarta dari Fraksi PDIP Wiliam Yani mendesak, mendesak agar Gubernur Jakarta Anies Baswedan, melanjutkan pembangunan Waduk Rorotan. Ini dikarenakan warga Jakarta sudah menunggu manfaat kehadiran Waduk Rorotan.

 

Tidak hanya itu sengketa lahan yang akan digunakan untuk membangun waduk sesuai putusan MA telah dimenangkan oleh Pemprov DKI. 

Jamkrindo-Jaminan Kredit Indonesia