Sandi Minta Atlet Panahan DKI Tingkatkan Prestasi

MONITOR, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno berharap Pengurus Provinsi Persatuan Panahan Indonesia (Pengprov Perpani) DKI berusaha maksimal dalam mencetak pemanah-pemanah berprestasi nasional dan internasional.

"Saya hadir di sini mewakili Pak Gubernur untuk memberi semangat kepada para atlet panahan DKI. Mari kita berlatih keras dan fokus dalam bertanding, sehingga meraih prestasi yang maksimal di ajang nasional dan internasional," kata Sandi panggilan Akrab Sandiaga Uno, saat memberi sambutan pada acara Fast Open Archery Tournament Piala GubeGube di GOR Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (31/3).

Menurut Sandi, olahraga panahan sangat prestisius, dan berpotensi besar menorehkan prestasi Internasional, seperti Asian Games 18 di Jakarta.

"Olahraga ini salah satu yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad Rosulullah. Pak Gubernur Anies Baswedan juga sudah mulai mengarahkan kepada putranya untuk berlatih panahan," ujar Sandi.

Dalam kesempatan ini, Sandi mengharapkan Perpani DKI untuk bekerja keras dalam membina atlet panahan. Ia berjanji akan membantu dalam mengusahakan lapangan panahan untuk berlatih secara permanen.

"Di DKI  ada 50 unit gelanggang olahraga yang bisa dimaxus atau digunakan untuk tempat latihan bagi para atlet panahan. Kita juga punya lahan yang cukup luas di Ragunan, namun harus dimidifikasi lagi karena lokasi itu arahnya menghadap matahari," ujar Sandi lagi.

Turut hadir dalam acara pembukaan Fast Open Archery Tournamnet Piala Gubernur DKI, Ketua Umum KONI DKI Djamhuron P Wibowo, Ketua Pengprov Perpani Didi O Affandi dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Jakarta Timur.

Ketua panitia Ilman Wibisono mengatakan,  Fast Open Achery Tournament Piala Gubernur diikuti 900 atlet dari 30 provinsi di Indonesia.

Nomor yang dipertandingan meliputi kelompok umur kelas 1-3 SD, kelas 4-6 SD, SMP, SMA/SMK, dan Umum. Jenis pertandingan  nomor Standar Bow, Bere Bow, Compound, dan Recuve.

"Pendaftaran peserta mencapai 1552 orang dari 30 provinsi," katanya.

Ditempat yang sama Ketua Pengprov Perpani,  Didi O Affandi mengatakan,  jumlah peserta melampui target. Antusias peserta ini diluar dugaan. "Ya antusias peserta luar biasa dari seluruh daerah Indonesia. Kita harus fokus dan bersemangat  dalam melaksanakan kejuaraan untuk memberi kesempatan kepada para atlet," kata Didi. ()