Sandi Gembira, Dua Gerbong Kereta LRT Tiba di Tanjung Priok

MONITOR, Jakarta – Guratan bahagia tersirat di wajah Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno. Ya, Wagub yang beken disapa Sandi itu menyambut gembira kedatangan satu trainset atau dua gerbong kereta ringan Light Rapid Transit (LRT) Jakarta di Pelabuhan Tanjung Priok, yang diangkut oleh kapal turandot Wallenius Wilhelmsen dari Korea Selatan sejak 24 Maret 2018.

"Alhamdulillah dalam waktu 1 bulan sudah sampai di Jakarta," ujar Sandiaga saat memantau di lokasi.

Ia pun mengatakan, mulai hari ini masyarakat ibukota bisa menikmati layanan transportasi massal yang cukup modern dan ramah masyarakat.

"Kita harapkan ini merupakan bentuk kesiapan kita dalam menyambut era transportasi berbasis rel," kata suami Nur Asia ini.

Diketahui, saat ini progres pekerjaan fisik LRT Jakarta sudah mencapai 70%. Sandi berharap LRT akan menjadi salah satu transportasi publik yang akan mengubah cara masyarakat Jakarta bertransportasi di masa datang, tentunya dengan lebih banyak menggunakan transportasi publik dan mulai meninggalkan kendaraan pribadi.

"Selain mengurangi kemacetan, semoga dengan semakin banyaknya moda transportasi maka dapat membuka lebar peluang usaha dan lapangan kerja," imbuhnya.