Rayakan HUT KAI, Presiden Jokowi Naik Commuter Line

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) naik commuter line dalam rangka merayakan hari ulang tahun PT KAI sekaligus merekam dan memberikan ucapan selamat dari atas kereta yang ditumpanginya kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu.

"Saya mengucapkan selamat ulang tahun PT Kereta Api Indonesia ke-72. Semoga PT KAI semakin maju dan melaju, dan menjadi moda transportasi yang favorit, yang aman, yang cepat, dan tepat waktu. Ayo naik kereta api!" Kata Presiden Jokowi di dalam gerbong Commuter Line seperti dilansir dari Siaran Pers Deputi bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, Jakarta, Jumat (29/9).

Presiden secara khusus melakukan rekaman untuk memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada PT Kereta Api Indonesia (KAI) dengan cara yang lain dari seperti biasanya. 

Presiden tidak sekadar menyampaikan ucapan dari Istana Merdeka atau hanya duduk diam di stasiun kereta.

Namun, Presiden Jokowi siang itu, Kamis, 28 September 2017, Presiden memutuskan untuk memberikan ucapannya di Commuter Line. 

Tiba pukul 13.00 WIB, Presiden hanya disambut oleh Kepala Stasiun Juanda Jakarta Rochman. 

Didampingi ajudan Presiden Kolonel (Pnb) Nurdin, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono, Dan Grup A Paspampres Kolonel Inf. M Hasan dan Kepala Biro Protokol Ari Setiawan, Presiden tampak berjalan untuk melakukan "tapping" kartu memasuki peron stasiun.

Presiden kemudian menaiki Commuter Line jurusan Stasiun Bekasi yang berangkat dari peron 2. 

Di dalam gerbong kereta, Presiden menyalami para penumpang dan sesekali berdialog menanyakan tujuan mereka.

Proses rekaman pun berjalan singkat, pukul 13.30 WIB Presiden beserta perangkat berhenti di Stasiun Cikini Jakarta dan melanjutkan perjalanan dengan mobil untuk kembali ke Istana Merdeka Jakarta.