Polisi Bakal Gelar Razia Petasan di Berbagai Tempat

MONITOR Jakarta – Polda Metro Jaya akan menggelar operasi untuk merazia petasan demi pengamanan perayaan Hari Raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono, sudah ada perintah dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Idham Azis ke jajarannya dari Polres sampai Polsek terkait razia petasan ini.

&quot Jadi Kapolda Metro Jaya sudah sampaikan kepada seluruh jajaran kita untuk mengecek para pelaku petasan, untuk laksanakan operasi petasan," ungkap Argo ditemui di Mapolda Metro Jaya, seperti contoh MONITOR dari halaman resmi Humas Polri, Jakarta, Rabu (20/12).

Mapolda Metro Jaya menyatakan bahwa jajaran kepolisian akan melakukan penyitaan terhadap petasan. Penyisiran akan dilakukan di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya, dimulai pada 23 Desember 2017 sampai 1 Januari 2018.

&quot Pada intinya adalah giat yang kita tingkatkan, jika sampai kita menemukan ada orang yang menggunakan petasan baik itu mau atau jual petasan, akan kita lakukan upaya paksa di situ," tegas Argo.

Namun demikian, menurut penuturan Kabid Humas sendiri, sampai detik ini belum ditemukan adanya peredaran mau pun penimbunan penyimpanan petasan di masyarakat.

"Untuk sementara Jakarta masih kondusif dalam kegiatan ini," pungkasnya.