Pesawat Bangladesh Jatuh di Nepal, 50 Orang Hangus Terbakar

MONITOR, Khatmandu – Sebuah pesawat asal Bangladesh terjatuh saat hendak mendarat di Bandara Ibukota Nepal, Kathmandu. Sedikitnya 50 orang dikabarkan tewas dalam kecelakaan pesawat berpenumpang 71 orang tersebut.

Dilansir Reuters, pesawat milik maskapai US-Bangla Airlines tengah dalam penerbangan dari Dhaka sebelum akhirnya terbakar ketika menabrak pagar bandara.

"Kami telah menemukan 50 mayat sejauh ini," kata Juru Bicara Militer Gokul Bhandari, mengkonfirmasi bahwa beberapa orang lainnya telah diselamatkan dari puing-puing pesawat berseri Bobardier Q400 tersebut, namun sembilan orang lainnya dikabarkan masih hilang.

Pesawat tersebut terbakar dan mendarat di lapangan dekat bandara Tribhuvan. Digambarkan saksi mata Reuters, asap tebal mengepul pada pesawat dan banyak mayat dalam kondisi hangus telah dibaringkan di aspal dan ditutupi kain.

Data dari situs Flightradar24.com via Reuters menunjukkan, pesawat berusia 17 tahun tersebut sempat turun ke bandara dengan ketinggian 4.400 kaki, namun naik kebali hingga 6.600 kaki, sebelum akhirnya menabrak sekitar dua menit kemudian.