Persebaya Serukan #SUROBOYOWANI Untuk Surabaya

@persebayaupdate
Sumber gambar: @persebayaupdate

MONITOR, Jakarta – Menurut informasi terakhir, bom yang meledak di Surabaya telah menyebabkan 11 orang tewas dan 41 lainnya mengalami luka-luka. Saat ini korban luka telah dirawat di RS Bhayangkara Surabaya.

Kendati ledakan yang terjadi sekitar pukul 7.15 WIB tersebut sempat mengejutkan berbagai kalangan, namun nampak kekuatan warga Surabaya yang bersatu menyuarakan bahwa mereka tidak takut dengan aksi terorisme.

Ya, salah satunya nampak keberanian warga Surabaya yang diwakili akun resmi klub sepakbola, Official Persebaya @Perebayaupdate.

Dalam kicauan yang diunggah sekitar pukul 09:00 WIB tersebut, Persebaya menyerukan kepada para pelaku yang berniat jahat kepada tanah Surabaya, bahwa Surabaya tidak takut dengan aksi terorisme. “Jangan macam-macam dengan tanahnya para pahlawan!, anda mengusik buaya, Surabaya tidak takut!” begitu ungkap @Persebayaupdate dalam bahasa Jawa.

Merespon cuitan @Persebayaupdate, para pendukung Persebaya pun merespon dengan meretwitt cuitan tersebut. Pantauan terkini, cuitan Official Persebaya tersebut telah diretwitt sebanyak 3.902 kali, dan direspon positif sebanyak 2.184 kali.

Tak hanya di Surabaya, ungkapan bahwa warga Indonesia tidak merasa terancam dengan aksi-aksi terorisme juga kembali menggema di media sosial. Terbukti hashtag #BersatuLawanTeroris juga menempati jajaran trending topik Indonesia, menyusul #PrayForSurabaya yang lebih dulu nangkring di trending topik.

Sejauh ini, #PrayForSurabaya telah digaungkan oleh 29.K pengguna twitter, sementara #BersatuLawanTeroris sebanyak 21.5K.