Pengusaha Pribumi Sambut baik Program OK OCE

MONITOR, Jakarta – Program OK OCE yang diluncurkan Pemprov DKI Jakarta, ternyata mendapat sambutan hangat dari para pengusaha pribumi negeri ini.

Mereka menilai program ekonomi yang diluncurkan Pemprov DKI tersebut, bisa meningkatkan taraf ekonomi masyarakat Jakarta.

Ketua Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) DKI Jakarta, Sarman Simanjorang mengaku optimis dapat mengembangkan potensi ekonomi, termasuk pengembangan gerakan kewirausahaan, OK OCE.

Menurutnya, kerjasama yang terjalin dapat meningkatkan peran serta sektor usaha dalam mensukseskan program pemerintah.

"Kami mendukung penuh program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membangun perekonomian yang berkeadilan, dan kami lihat OK OCE adalah jawabannya," ungkapnya usai pengukuhan pengurus DPD HIPPI di Balai Agung, Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (15/3) malam.

Dirinya yakin, kerjasama yang terjalin dapat secara langsung meningkatkan ekonomi masyarakat, bersamaan dengan gelaran Asian Games 2018 mendatang. Oleh sebab itu, Sarman berharap Pemprov DKI Jakarta dapat memanfaatkan momentum tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian.

"Saya berharap pemprov DKI Jakarta bisa membimbing para pengusaha pribumi untuk bisa ambil bagian dari pelaksaan Asian Games. Bersamaan dengan kebijakan yang lebih berpihak kepada pengusaha, saya yakin target OK OCE tercapai," ujarnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengapresiasi langkah kerjasama yang terjalin antara Pemprov DKI Jakarta dengan HIPPI. Terlebih, kepengurusan HIPPI akan membidangi program OK OCE secara khusus.

"Saya ucapkan terima kasih kepada hippi yang merupakan organisasi pertama yang memiliki bidang OK OCE. Saya juga seneng organisasi ini yang banyak memiliki anggota dan Ketua Umumnya dari kaum perempuan," kata Sandi, panggilan akrab Sandiaga Uno.

Kendati begitu, Sandi meminta pengurus HIPPI untuk fokus pada tiga hal, antara lain menciptakan lapangan kerja, menumbuhkan jiwa kewirausahaan dan mengutamakan produk UKM.

"HIPPI harus menjadi mitra DKI untuk menciptakan lapangan kerja dan tumbuhkan kewirausahaan-OK OCE dapat menjadi toolsnya. Terakhir utamakan produk-produk UKM. Ketiga hal yang saya utarakan tadi harus diimplementasikan di masa depan," pungkasnya.