Pemprov DKI Himbau Pedagang Hewan Kurban Tak Jualan di Trotoar

Ilustrasi hewan kurban

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melarang pedagang hewan kurban berjualan di trotoar. Anies akan menginstruksikan wali kota se-Jakarta untuk memastikan trotoar bebas dari lapak penjualan hewan kurban.

Oleh karenanya, orang nomor satu di Jakarta ini mengintruksikan jajarannya agar menertibkan para penjual hewan kurban yang berjualan sebarangan dijalur trotoar.

“Pemprov DKI bukan melarang para penjual hewan kurban. Kami hanya meminta agar para pedagang hewan kurban tidak berjualan  disembarang tempat, apalagi saat ini Jakarta menjadi tuan rumah pesta Asian Games. Jadi selama perhelatan Asian Games, kami mohon keindahan dan kebersihan kota Jakarta selalu di jaga,” ujar Anies saat berkunjung ke pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (19/8).

Oleh karenanya Anies pun meminta lurah, camat dan wali kota agar terus melakukan monitoring selama pesta Asian Games dalam menjaga keindahan dan kebersihaan di wilayahnya masing-masing.

“Ya, ini tugas lurah, camat dan walikota untuk bisa menertibkan para penjual hewan korban yang berkualan disembarang tempat seperti di trotoar dan pinggir jalan,”pungkasnya.