Pelaku Bom di Bangil Kabur Bawa Tas Ransel Hitam

Bom meledak di sebuah rumah kontrakan di Pagar Bangil Pasuruan (dok: istimewa)

MONITOR, Bangil – Ledakan kecil yang terjadi di sebuah rumah kontrakan milik Saprani di kelurahan Pogar kecamatan Bangil, Pasuruan, mengejutkan warga setempat. Diakui Hariono (52 th), saksi mata yang berada di warung depan rumah kontrakan mengatakan, ledakan tersebut terjadi tiga kali.

“Ledakan pertama, warga mendatangi rumah dan langsung mengecek kedalam rumah. Saat berada di luar, warga mendengar ledakan kedua, langsung menjauh dari rumah tersebut,” kata dia kepada wartawan, Kamis (5/7).

Diketahui, rumah tersebut telah dikontrak Abdullah als awardi, warga asal Serang Banten dan Dina Rohana asal Gempeng Bangil. Saat ledakan terjadi, Abdullah telah melarikan diri sementara Dina diamankan pihak kepolisian.

Kapolres Pasuruan AKBP Raydian mengatakan, saat warga menjauh dari rumah tersebut, orang tak dikenal keluar dari dalam rumah sambil membawa tas ransel lalu dikejar oleh pihak kepolisian ke arah barat.

Setelah itu, kata Raydian, pelaku masuk ke dalam rumahnya dan mengendarai motor Honda Astrea sambil bawa tas ransel hitam ke arah timur.

“Pelaku masuk kedalam rumahnya sambil mengendarai motor Honda Astrea sambil membawa tas ransel hitam ke arah timur,” jelasnya.