Musim Lebaran, KA Bandara Diserbu Pemudik

MONITOR, Jakarta – Memasuki bulan ke-enam beroperasinya KA Bandara Soekarno Hatta yang juga bertepatan dengan masa mudik Lebaran 2018, terjadi lonjakan volume penumpang per hari yang signifikan.

PT Railink menyatakan, terdapat lonjakan volume penumpang per hari secara signifikan menyusul masa angkutan mudik Lebaran 2018.

“Geliat angkutan mudik lebaran mulai terlihat nyata dengan meningkatnya penumpang KA Bandara hingga lebih dari 5000 orang per hari,” kata Direktur Operasional dan Teknik Porwanto Handry Nugroho, Jakarta, Minggu (10/6).

Ia menambahkan, kondisi ini menjadi bukti nyata bahwa masyarakat sudah semakin mengenal KA bandara sebagai salah satu alternatif moda transportasi menuju bandara di masa angkutan mudik Lebaran 2018.

“Kami selaku operator KA Bandara Soekarno Hatta terus berupaya memberikan dan meningkatkan pelayanan terbaik bagi penumpang KA Bandara dan juga untuk mendukung lancar nya masa angkutan mudik Lebaran 2018 ini” sambungnya.

Upaya peningkatan layanan yg dilakukan Railink pada Ramadhan 2018, antara lain dengan adanya pemberian takjil gratis di jam2 keberangkatan KA tertentu selama Ramadhan sejak tgl 17 Mei 2018 hingga 14 Juni 2018 mendatang.

Dari sisi tiketing, Railink telah meluncurkan program Perfeq Rider dengan dukungan dari enam perbankan pada Kamis, 7 Juni 2018.

“Kami sangat berharap program ini bisa mempermudah para penumpang dalam pembelian tiket KA bandara,” ujarnya.