Mulai 1 November, Operasi Zebra Resmi Diberlakukan Serentak

MONITOR, Jakarta – Mulai tanggal 1 hingga 14 November 2017, Operasi Zebra akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Sasarannya, yakni para pengendara yang tidakk mematuhi peraturan berlalu lintas.

Hal ini disampaikan Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Royke Lumowa dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2017 di halaman Gedung NTMC Polri, Rabu (01/11).

"Operasi Zebra dari tahun ke tahun rutin dilaksanakan. Saya harapkan pengaruhnya mampu mendisiplinkan masyarakat, mampu menekan angka kecelakaan lalu lintas," ujarnya.

Royke menambahkan, operasi ini tujuannya untuk menurunkan jumlah pelanggaran lalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas. Ia menyatakan, pihaknya pun mengimbau kepada para pengendara agar melengkapi surat-surat kendaraan bermotornya.

"Pelanggaran lalu lintas yang ditindak diantaranya berboncengan tiga orang, melawan arus, tidak pakai helm, tidak pakai sabuk pengaman, menerobos lampu merah, SIM habis masa berlaku, STNK habis masa berlaku, tidak menyalakan lampu di siang hari bagi pemotor," katanya.