Sabtu, 27 April, 2024

Pengesahan APBDP DKI Tinggal Tunggu MoU

MONITOR, Jakarta – Pembahasan Rancangan Anggaran Perubahan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) DKI 2018 rampung dikerjakan dewan. Para politisi Kebon Sirih ini mengatakan, rancangan APBDP tinggal menunggu waktu di paripurnakan.

Anggota Badan Anggaran dari Fraksi PDI Perjuangan, Gembong Warsono, mengungkapkan saat ini proses pengesahan APBD perubahan tinggal menunggu penandatanganan Nota kesepahaman (MOU) APBD-Perubahan 2018, oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan sejumlah Pimpinan DPRD DKI Jakarta.

Kesepahaman ini menunggu hasil singkronisasi TAPD dan Pimpinan dalam Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab) di DPRD DKI Jakarta.

“Rapimgab-nya belum, namun bisa juga sih tanpa rapimgab sepanjang dijamin tidak ada lagi perubahan,” kata Gembong, di Gedung DPRD Jakarta Kamis (20/9).

- Advertisement -

Politisi PDI Perjuangan ini pun yakin bahwa penetapan APBD Perubahan 2018 ini berjalan sesuai jadwal yang ditentukan. Akan tetapi, ia tidak mengetahui kapan DPRD DKI Jakarta menggelar sidang paripurna pengesahan APBD P 2018 yang merupakan tahap terakhir dari pembahasan APBD.

“Kalau penetapannya sih yakin on schedule, tapi paripurnanya belum tahu waktunya kapan,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER