Ketimbang Syaikhu, PKS Lebih Sreg Calon Wagub DKI Suhaimi

Ketua DPW PKS Jakarta Syakir Purnomo

MONITOR, Jakarta – Kader PKS Jakarta ternyata lebih memilih Ketua Fraksi PKS DPRD Jakarta, Abdurrahman Suhaimi, untuk mengisi kekosongan kursi Wakil Gubernur (Wagub) Jakarta ketimbang jatuh ke tangan Syaikhu ataupun Agung Yulianto.

“Saya kira Pak Suhaimi punya peluang juga untuk menjadi calon Wagub DKI yang nantinya diusulkan PKS untuk dipilih para wakil rakyat Jakarta,” ungkap Ketua DPW PKS Jakarta Syakir Purnomo.

Diakui Syakir, sampai saat ini memang masih dua nama yang akan diusulkan PKS untuk dipilih menjadi Wagub yakni Syaikhu dan Agung Yulianto. Kendati demikian, tak menutup kemungkinan nama Suhaimi ikut disodorkan sebagai alternatif pilihan untuk jadi calon Wagub DKI pengganti Sandiaga Uno.

“Dengan pengalamannya sebagai Wakil Rakyat Jakarta, saya kira Pak Suhaimi pantas juga untuk duduk sebagai Wagub DKI,” tukasnya.

Seperti diketahui, dari hasil pertemuan antara DPD Partai Gerindra Jakarta dan DPW PKS, Senin (5/11) lalu. Disepakati kalau pengganti Sandiaga Uno sebagai Wagub DKI diserahkan kepada PKS.

Tak hanya itu, dalam pertemuan itupun disepakati dibentuknya Badan Penjaringan calon Wagub DKI yang tugasnya menseleksi dengan melakukan uji kelayakan calon Wagub DKI sebelum disodorkan ke wakil rakyat Jakarta untuk dipilih.

PKS pun mengatakan, calon yang akan di sodorkan PKS untuk di seleksi kemungkinan tidak hanya dua nama melainkan bisa empat nama. Dengan demikian peluang Suhaimi untuk masuk daftar Wagub DKI terbuka lebar.