Selasa, 19 Maret, 2024

Kebiasaan PNS DKI Pulang Buru-buru, Anies Ubah Jadwal Bus Jemputan

MONITOR, Jakarta – Gubernur Jakarta Anies Baswedan marah besar manakala anak buahnya tak disiplin dalam bekerja. Anies menilai, banyak anak buahnya PNS DKI yang selalu pulang terburu-buru padahal waktu mereka bekerja belum habis.

Anies mencoba mencari penyebab anak buahnya yang kerap pulang terburu-buru. Setelah diselidiki Anies, ternyata anak buahnya pulang buru-buru karena alasan bus jemputan PNS yang menjadwalkan penjemputan PNS pukul 16.00 WIB.

“Jadi minggu lalu, saya panggil soal bus pegawai. Bus itu selalu pulang jam 4 sore, jadi pegawai kita banyak yang buru-buru pulang, karena jadwal bis pulang jam 4 sore,” kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kepada wartawan di Balai Kota, Senin (19/11).

Anies menyampaikan bahwa tindakan itu bukanlah suatu sikap kerja yang baik. “Biasanya setengah 4 sudah siap-siap pulang, itu bukan sikap kerja yang baik, karena mereka nunggu di tempat fingerprint itu, nunggu jam 16.00 WIB, baru mereka absen trus menuju bus itu,” tambahnya.

- Advertisement -

Untuk mengantisipasi hal tersebut, maka Pemprov DKI mengubah jadwal operasional pulang bus antar-jemput pegawai jadi pukul 19.00 WIB. Hal itu juga dilakukan agar karyawan yang kerja ekstra mendapat fasilitas yang baik.

“Jadi mulai hari ini, dipindahkan bis ini pulang jam 7 malam, untuk mengangkut mereka yang kerja ekstra. Kasihan yang kerja keras, yang kerjanya tambah malah justru tertinggal, biarkan yang kerjanya tambah dapat fasilitas,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER