Anies Siap Fasilitasi GOR-GOR di Ibukota untuk Rekapitulasi Suara

24
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai menggelar Apel Siaga 2019 (dok: IG Anies)

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta anak buahnya untuk saling menjaga integritas dalam Pemilu 2019 nanti. Mantan Mendikbud RI ini mengatakan, untuk mengantisipasi kecurangan selama Pemilu, Pemprov DKI akan mendukung segala kebutuhan dari KPU RI.

Hal itu dia ungkapkan saat melakukan Apel Siaga yang digelar bersama Ketua KPU RI Arief Budiman, Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos, dan jajaran DKPP serta Bawaslu DKI Jakarta, serta peserta yang terdiri dari seluruh Penyelenggara Pemilu di tingkat kecamatan, kelurahan dan Tempat Pemungutan Suara (TPS).⁣

“Pemprov DKI Jakarta akan senantiasa mendukung apapun kebutuhan dari KPU, termasuk tempat rekapitulasi suara,” ujar Anies Baswedan.

Pihaknya, dikatakan Anies, juga siap untuk menyediakan fasilitas publik untuk proses rekapitulasi suara seperti GOR-GOR di Ibukota.

“Kami akan meminjamkan GOR-GOR untuk proses rekapitulasi suara,” kata Anies.

Kata Anies, itu dilakukannya agar Jakarta bisa menjadi contoh penyelenggaraan Pemilu yang transparan dan berintegritas dan layak diteladani oleh lainnya.

“Jakarta harus dapat menjadi contoh penyelenggaraan pemilu yang transparan, berintegritas. Kerjakan apapun sesuai prosedur karena itulah perlindungan paling kuat dan laksanakan sebaik-baiknya,” kata Anies mengakhiri pesannya.