Jumat, 26 April, 2024

LRT Siap Dioperasikan Menjelang Asian Games

MONITOR, Jakarta – Mejelang perhelatan Asian Games di Jakarta, keberadan Light Rail Transit (LRT) siap dioperasikan.

Hal ini dibuktikan dengann empat dari delapan unit LRT Koridor I Fase I yang tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Sabtu (14/7), diangkat ke Jl Boulevard Raya Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (15/7) dini hari. Keempat sisanya akan dilanjutnya berikutnya.

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Dwi Wahyu Daryoto mengatakan, dengan kedatangan delapan kereta itu, seluruh pengerjaan produksi kereta LRT telah selesai.

“Total seluruhnya ada 16 kereta semua sudah lengkap. Kedatangan delapan unit ini menandakan 16 yang dipesan telah selesai. Pengerjaan sangat singkat tapi kami memastikan kereta LRT sesuai spesifikasi teknis dan memenuhi faktor keselamatan,” katanya, Minggu (15/7).

- Advertisement -

Dijelaskan Dwi, setelah tiba kereta-kereta itu akan dilakukan sejumlah penyesuaian dengan situasi lalu lintas. Selain itu juga dilakukan sertifikasi oleh Kementerian Perhubungan.

“Kami terus percepat proses pengerjaan infrastrukturnya,” tegas Dwi.

Direktur Proyek LRT Jakarta PT Jakarta Propertindo, Allan Tandiono mengatakan, delapan unit kereta LRT yang baru kemarin merupakan kereta cadangan. Kereta itu akan digunakan setelah Asian Games.

“Dari total 16 kereta yang sudah tiba nanti yang digunakan untuk Asian Games hanya delapan. Sisanya sebagai cadangan dan rencananya baru digunakan setelah Asian Games,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER