Khawatir Musnah, Ormas Betawi Diminta Lestarikan Budaya Lokal

MONITOR, Jakarta – Pemprov DKI Jakarta hingga kini masih memperhatikan banyaknya gedung-gedung dan tempat wisata di Ibukota yang belum memasang ornamen Betawi. Melalui Asisten Kesra, Catur Laswanto, Pemprov DKI mengajak semua ormas betawi agar ikut mengawasi dan mengawal budaya bertawi agar tetap lestari di tanah kelahirannya.

"Pemasangan ornamen Betawi di setiap gedung dan tempat wisata di Ibukota itu menjadi bagian pelestarian Budaya Betawi. Maka dari itu saya mengajak semua ormas Betawi agar terus mengawal pemasangan ornamen ini," ungkap Catur dalam penganugrahan anggota kehormatan Forum Pemuda Betawi 2018 di Hotel Sahid, Kamis, (5/4). 

Dikatakan Catur, bagi Pemprov DKI mengawal budaya betawi merupakan perintah konstitusi, tapi bagi ormas Betawi mengawal budaya betawi merupakan keharusan yang muncul dalam diri sendiri yang lahir sebagai orang Betawi.

"Jadi sekali lagi mari kita sama-sama mengawal budaya Betawi agar tetep berkembang dengan baik di Ibukota Jakarta," ajak Catur.

Sementara itu ditempat yang sama Kasat Pol PP DKI Jakarta Yani Purwoko menudukung semua program yang dimunculkan oleh Forum Pemuda Betawi diantaranya berkaitan dengan pemberantasan narkoba di Ibukota.

"Saya melihat di Forum Pemuda DKI ada program pemberantasan penyakit masyarakat seperti narkoba dan prostitusi. Disinilah Satpol PP  mengajak Forum Pemuda Betawi untuk bersinergi dengan Satpol PPP," pungkas Yani.