Kebakaran di Klender, 300 Rumah Ludes Dilalap Api

MONITOR, Jakarta – Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur akhirnya berhasil memadamkan kebakaran yang melanda permukiman padat penduduk di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kampung Bulak Timur, RT 01/16, Klender, Duren Sawit.

Kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah dan lapak barang bekas tersebut baru bisa dipadamkan dalam waktu sekitar empat jam dengan 27 unit mobil pemadam.

"Meski sudah padam, proses pendinginan masih berlangsung untuk memastikan tidak ada lagi titik api," ujar Nyaman, Perwira Piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, di lokasi, Selasa (22/8).

Ia menjelaskan, dalam kebakaran ini, tidak ada korban jiwa. Namun seorang petugas pemadam bernama Abdul Aziz (35) harus dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami luka di bagian wajah dan mata.

"Kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp.1,5 miliar," ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Klender, Abdul Rahman Hakim menuturkan, terkait penanganan kebakaran, pihaknya akan mengevakuasi warga untuk mengungsi di kantor kelurahannya.

"Kita juga siapkan kebutuhan bagi korban kebakaran," tandasnya.

Ia menambahkan, akibat kebakaran ini, 300 petak rumah warga atau sekitar 300 Kepala Keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal.