Kantor Kemenhub Kebakaran, Tiga Orang Dikabarkan Meninggal Dunia

MONITOR, Jakarta – Kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dilalap si jago merah. Akibat kebakaran ini di duga menelan korban jiwa dan korban luka bakar.

Dari informasi yang dihimpun, lebakaran di Gedung Kementerian Perhubungan Minggu  sekitar pukul 04.00 WIB. Informasipun menyebutkan ada 3 dan 14 lainnya berhasil dievakuasi.

Seorang petugas menyebutkan, ada tiga korban yang diduga sudah meninggal dunia. Sedangkan korban yang berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat sampai saat ini ada 14 orang. Petugas pemadam masih mencari kemungkinan adanya korban lain yang terjebak di lokasi kebakaran.

“Tadi yang sudah terlihat ada tiga orang, kalau yang dievakuasi dan selamat ada 10 orang lebih,” kata satu petugas di lokasi, Minggu.

Sebelumnya diketahui sudah ada dua orang yang doketahui meninggal dalam peristiwa itu.

“Korban dua orang tewas. Dua-duanya laki-laki. Satu atas nama Muhammad Ridwan Erlandi, sedangkan satu belum teridentifikasi,” kata petugas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat, Endang.

Kebakaran terjadi di lantai 18 Gedung Kementerian Perhubungan Jalan Merdeka Barat. Diperoleh informasi di lantai tersebut sedang dilakukan renovasi sehingga kemungkinan kebakaran berawal dari lokasi tersebut.

Petugas pemadam sudah meluncurkan 18 mobil pemadam namun belum bisa mengatasi kebakran du lantai 18 itu.

Bahkan menurut petugas pemadam kebakaran, pihaknya juga disibukkan untuk mengevakuasi seorang karyawan yang sempat terjebak.

Hingga pukul 06.20, petugas masih terus mencari sumber api. Memang sebagian sudah mulai padam.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 04.20 WIB. Lokasi kebakaran ada di lantai 18. Menggunakan mobil pemamdam berbelalai petugas terus menyemprotkan air ke sumber api.

Lalulintas di Jalan Merdeka Barat mulai padat. Banyak warga yang melintas mencoba menonton, Kebakaran ini juga sedikit menghambat Jakarta Karnival.