Sabtu, 27 April, 2024

Kakorlantas Polri Beri Penghargaan Polisi Penolong Ibu Melahirkan di Cipali

MONITOR, Jakarta – Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa memberikan penghargaan Kepada Jajaran Satlantas Polres Purwakarta 

Setelah mengetahui aksi kemanusiaan dengan membantu seorang ibu hamil bernama Sukiwati melahirkan di Tol Cipali saat terjebak macet Arus balik. 

Dalam Siaran pers yang diterima redaksi, Minggu malam (2/7) keempat Satlantas Polres Purwakarta yang mendapat penghargaan tersebut adalah AKP Arman Sahti, Aipda Juanda Barus, Bripka Asep Sunandar dan Bripda Fachri Alim.

Keempatnya telah menolong seorang ibu bernama Sukiati melahirkan di pinggir Jalan Tol Cikampek Palimanan atau Cipali kilometer 82 pada Ahad (2/7) pagi. 

- Advertisement -

"Mewakili Bapak Kapolri, kami mengapresiasi tindakan teman-teman dari Polres Purwakarta. Di tengah kesibukan tugas mengamankan arus mudik, masih bisa menyelamatkan pemudik (melahirkan, red) hingga tuntas," katanya.

Pihaknya pun menyempatkan diri untuk melihat langsung Sukiati dan bayi perempuannya di RS Siloam, Purwakarta. 

"Ibu Sukiati tampak sehat dan berbahagia dengan kelahiran putrinya," kata Royke.

Adapun Bayi yang dilahirkan oleh seorang pemudik bernama Sukiyati (43) dengan dibantu para polisi yang tengah bertugas mengamankan arus balik di Tol Cipali (Cikampek-Palimanan), Purwakarta, Jawa Barat, diberi nama Bhayangkariwati Ramadniya.

"Ini terinspirasi dari proses persalinannya yang dibantu para polisi saat berlangsungnya Operasi Ramadniya," tambahnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER