Jadi Bahan Ejekan, Ratna Sarumpaet Ancam Polisikan Dishub

MONITOR, Jakarta – Langkah hukum akan diambil oleh Ratna Sarumpet terkait persoalan mobilnya yang diderek petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta beberapa hari lalu.

Ratna yang tampil sebagai tim sukses Anies Baswedan dan Sandiaga Uno ini mengatakan, saat ini banyak sekali cerita simpang siur tentang tindakan petugas Dinas Perhubungan DKI yang melakukan tindakan derek atas mobilnya.

Menurut Ratna, tindakan petugas itu telah direkam oleh seseorang, disebar di media sosial dan menjadi viral.

"Pemberitaan di media massa  maupun media sosial itu bagi saya merugikan saya. Sebab pemberitaan di media massa tersebut dibuat sepihak tanpa memuat klarifikasi dari saya secara utuh," ujar Ratna dalam keterangan tertulisnya, Senin (9/4).

Adanya pemberitaan sepihak tersebut, akhirnya dijadikan kesempatan bagi orang-orang yang tidak menyukainya untuk melampiaskan kebenciannya, menyebar hasutan, ejekan dan fitnah dalam bentuk meme, serta membuat berita-berita yang menyudutkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Karena itu lah saya, didampingi Pengacara Samuel Lengkey SH, MH, pada hari Senin, 9 April 2018 pagi, akan mengirimkan surat “KLARIFIKASI DAN SOMASI" kepada Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta," pungkasnya.