Haji Lulung cs Berbondong-Bondong Gabung ke PAN DKI

MONITOR, Jakarta – Wacana mengenai masuknya Wakil Ketua DPRD Jakarta Abraham Lunggana alias Haji Lulung ke Partai Amanat Nasional (PAN)  rupanya diamini para pengurus DPW PAN Jakarta.

Tak tanggung-tanggung, DPW PAN DKI menyebutkan tidak hanya Lulung yang bakal masuk barisan, tapi ada lima orang anggota DPRD Jakarta dari Fraksi PPP yang bakal mengikuti jejak Lulung.

"Kalau dihitung jumlah total anggota DPRD Jakarta dari Fraksi PPP yang bakal masuk ke PAN di Pileg 2019 ada enam orang," ungkap Wakil Ketua DPW PAN Jakarta Bidang OKK Boy Nurdin, Rabu (4/4).

Boy mengatakan, pihak DPW PAN saat ini tinggal menyiapkan penyambutan atas kedatangan tamu terhormat yang akan segera bergabung bersama PAN.

"Kebetulan dari pihak Pak Haji Lulung Cs ingin ada penyambutan khusus. Dan kami dari PAN tidak keberatan. Bila perlu kami gelar karpet merah buat Pak Haji Lulung cs," terangnya.

Lantas kapan karpet merah untuk Haji Lulung digelar? 

"Kemungkinan bulan Agustus," jawab Boy.

Seperti diketahui, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana menyatakan diri akan pindah partai, meski dirinya masih mencintai PPP. Alasannya, Ketua Umum PPP yakni Romahurmuziy (Romi) sudah menutup pintu bagi dirinya.

"Kalau Pak Romi sudah tak mengharapkan saya di PPP masa iya saya memaksakan diri untuk tetap di PPP," ungkap Lulung kepada MONITOR, Selasa (3/4).

Diceritakan Lulung, Romi menutup dirinya di PPP dengan tidak diberikannya peluang untuk kembali mencalonkan diri sebagai calon legislatif di pemilu 2019 mendatang.