H-2 Lebaran, Warga Berbondong-bondong Padati Pasar Murah AHY

Relawan AHY Foundation melayani para warga yang berduyun-duyun membeli kebutuhan di Pasar Murah AHY (dok: Twitter)

MONITOR, Jakarta – Bulan Ramadhan menjadi ajang partai politik untuk safari program ke elemen masyarakat. Ada yang menggelar mudik gratis, bahkan adapula yang menyediakan fasilitas pasar murah.

Seperti halnya Partai Demokrat. Partai rintisan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini beberapa waktu lalu meresmikan Gerakan Pasar Murah Demokrat Peduli, Selasa (5/6) lalu. Kegiatan peresmian ini dilakukan langsung oleh putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pasar Pajus, Jalan Jamin Ginting No. 368, Padang Bulan, Medan Baru, Sumatera Utara.

AHY yang merupakan Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) ini mengatakan, keberadaan pasar murah di seluruh Tanah Air akan menjadi solusi disaat harga bahan makanan pokok naik.

Lokasi gelaran Pasar Murah AHY yang diinisiasi AHY Foundation (dok: Twitter)

“Kenapa kita menyelenggarakan acara ini? Karena kita ingin menjadi bagian dari solusi. Bahwa akhir-akhir ini masyarakat merasakan penurunan daya beli karena penghasilannya terbatas, sedangkan harga-harga mengalami kenaikan,” ujarnya.

Menyusul itu, baru-baru ini ia pun kembali menggelar Pasar Murah AHY pada H-2 lebaran Idul Fitri. Program yang diramaikan pada H-2 Lebaran ini diketahui merupakan inisiasi AHY Foundation.

Relawan AHY Foundation melayani para warga yang berduyun-duyun membeli kebutuhan di Pasar Murah AHY (dok: Twitter)

Salah seorang konsumen mengatakan, program tersebut cukup membantu beban masyarakat. Pasalnya, hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp.50.000 masyarakat bisa membawa pulang daging 1 kg, beras 5 kg dan minyak 1 liter.

“Kalau daya beli turun, masyarakat dibantu dengan pasar murah agar beban masyarakat di ringankan. 50K dapat Daging 1Kg, Beras 5Kg, Minyak 1 ltr,” tulis salah seorang netizen.

Warga pun berbondong-bondong memadati lokasi gelaran Pasar Murah AHY sejak pagi dan rela ngantri berdesak-desakan.