Gubernur DKI Jakarta dan Wakilnya Janji Berkantor di Kepulauan Seribu

MONITOR, Jakarta – Pemerintah Propinsi (Pemprop) DKI Jakarta akan mengagendakan Gubernur dan Wakil Gubernurnya untuk setiap sebulan sekali bergantian kerja dinas dan berkantor di Kepulauan Seribu.

Pernyataan ini sampaikan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, di Balai Kota Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (4/12). Ia mengatakan, dirinya dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sepakat secara bergantian berkunjung di Kabupaten kepulauan yang terletak di utara Jakarta ini.

"Jadi ganti-gantian, kita berkunjung dan berkantor di Kepulauan Seribu, mulai dari rolling karena ada beberapa pulau yang memiliki populasi dan memerlukan tingkat perhatian yang tinggi dari kita," katanya.

Ia mengatakan dirinya pertama kali akan berkantor di Pulau Pramuka, Pulau Harapan dan Pulau Panggang. Kemudian, selanjutnya berkantor di Pulau Tidung dan Pulau Pari. Ini dikatakannya sebagai wujud kepedulian dan perhatian khusus terhadap warga masyarakat di kepulauan tersebut.

"Jadi nanti setiap bulannya kita akan memastikan bahwa Pemprov punya perhatian yang khusus kepada teman-teman yang ada di Kepulauan Seribu," paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, nantinya di Kepulauan Seribu  akan ada agenda-agenda khusus guna menyelesaikan permasalahan yang terjadi dan meningkatkan pembangunan di Kepulauan Seribu. Karena selama ini dala penilaiannya, masyarakat disana butuh perhatian khusus.

"Kalau yang cuma berkunjung itu enggak efektif," tegas politisi dari Partai Gerindra ini.