Fadli Zon Prihatin Atas Tertangkapnya Politikus Golkar

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyarankan agar politikus Golkar Indra J Piliang yang tertangkap karena kasus narkoba untuk segera direhabilitasi. "Mudah mudahan ini kekeliruan, kekhilafan," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (14/9).

Fadli mengaku sudah mengenal Indra semasa kuliah di Universitas Indonesia (UI). Untuk itu dirinya cukup prihatin dengan peristiwa yang menimpa Indra.

"Kalau berita itu benar tentu saya prihatin sebagai kolega kawan meskipun beda partai tapi kami sama-sama di UI dulu, satu angkatan satu kampus satu fakultas yang saya tahu dia adalah orang yang cerdas," tandasnya.

Sebelumnya, Partai Golkar berinisial IJP diringkus oleh Polda Metro Jaya yang diduga mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu.

Berdasarkan keterangan Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono menyatakan Indra J Piliang positif mengkonsumsi psikotropika.

"Tes urine awal positif diduga (mengkonsumsi) sabu," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Kamis (14/9).

Argo menyebutkan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya juga membekuk RF dan MIJ saat bersama IJP. Ketiga orang itu diamankan di Room Oval Diamond Karaoke Tamansari Jakarta Barat.