Jumat, 26 April, 2024

DPR Adakan Pesta Rakyat Panjat Bambu Betung

MONITOR, Jakarta – Tak seperti biasanya, jika peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia diramaikan dengan lomba panjat Pinang, DPR yang sekaligus memperingati hari lahirnya yang ke-72 mengganti pinang dengan bambu betung.

Ya, prosesi lomba panjat betung itu terangkum dalam acara Pesta Rakyat Panjat Betung yang diadakan di Kompleks Parlemen, Jumat (18/8). Acara tersebut dibuka langsung oleh Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

Sambil membuka acara, Fadli menerangkan bahwa penggunaan bambu betung untuk menggantikan pohon pinang yang memang memerlukan waktu yang cukup lama untuk tumbuh.

"Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 72, dirgahayu DPR RI yang ke 72. Dengan mengucapkan 'Bismillahirohman nirrohim,' pesta rakyat panjat bambu betung saya buka. Terimakasih," ujar Fadli.

- Advertisement -

Untuk diketahui, acara tersebut diikuti oleh peserta dari seluruh wilayah Jabodetabek. "Jadi tidak hanya diikuti oleh pegawai di lingkungan sekertariat jendral DPR, MPR dan DPR. Tetapi juga seluruh masyarakat Indonesia," kata Sekjen DPR RI Achmat Djuned.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER