Dihentikan Polantas, Motor Bonceng Tiga Ternyata Bawa Jenazah

Video polisi hentikan pengendara motor yang bawa mayat viral di media sosial

MONITOR, Jakarta – Sebuah video yang tersebar luas di media sosial memperlihatkan beberapa petugas Polisi Lalulintas (Polantas) Polres Tanjung Jabung Timur, Jambi memberhentikan pengendara sepeda motor yang berbonceng tiga.

Namun ketika dihampiri, Polantas tersebut terkejut lantaran salah satu yang dibonceng itu adalh seorang jenazah.

Diketahui jenazah yang diapit dua pengendara motor lainnya itu adalah orang tuanya. Polisi yang melihat hal tersebut langsung memberikan bantuan dengan memindahkan mobil Patroli dan Pengawalan (Patwal) dan dibawa ke rumah duka yang berjarak 20km dari lokasi.

Hal tersebut sempat terekam kamera dan menjadi viral. Salah satu yang mengunggah rekaman tersebut adalah akun @krishnamurti_bd91, yang merupakan Kepala Biro Misi Internasional (Karomisinter) Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter), Brigjen Khrisna Murti.

Pada slide pertama, Polantas kaget setelah hentikan motor yang berboncengan tiga. Ternyata satu yang diboncengkan adalah jenazah yang meninggal di jalan dan dibawa dengan menggunakan sepeda motor. kemudian pada slide kedua diantarkan sampai rumah.

“Terima kasih kepada rekan-rekan di lapangan, jaga terus tugas kemanusiaan di manapun rekan2 berada. Terima kasih @ndorobeii atas kiriman video nya, sukses terus untuk Polres jajaran Tanjung Jabung Timur semoga kebaikannya dibalas yang maha kuasa, amin,” tulis  Brigjen Khrisna di akun media sosial instagramnya, Selasa (24/7).