Delapan dari Sepuluh Negara Asia Siap Ikut Uji Coba Silat Asian Games

MONITOR, Jakarta – Sekretaris Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Erizal Chaniago menyatakan telah mengantongi konfirmasi peserta kejuaraan uji coba Asian Games 2018. Dimana delapan dari sepuluh negara Asia sudah menyatakan siap untuk ikut serta.

"Kami mengundang sepuluh negara Asia dan setidaknya delapan negara sudah menegaskan keikutsertaan mereka seperti Iran, Timor Leste, Korea Selatan, maupun Jepang," kata Erizal selepas bertemu Komite Olimpiade Indonesia (KOI) di Jakarta, Selasa, (25/7).

Erizal menambahkan, Kejuaraan uji coba tersebut akan dilaksanakan pada 10-14 Februari 2018 mendatang di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. Kemudian, dalam pelaksanannya IPSI akan dibantu Panitia Penyelenggara Asian Games (INASGOC) 2018.

Perlu diketahui, Asian Games 2018 akan melombakan dan mempertandingkan 39 cabang olahraga yang terdiri dari 52 disiplin dan 431 nomor pertandingan. Jumlah nomor pertandingan itu terbagi dalam 426 nomor pertandingan yang diusung Indonesia dan lima nomor pertandingan amanat dari Dewan Olimpiade Asia (OCA).

(Ant)