Dalam Sepekan, Warga Jakarta Rasakan Gempa Tiga Kali

MONITOR, Jakarta – Pekan ini, warga Jakarta merasakan tiga kali guncangan gempa yang berpusat di Lebak, Banten. Hari ini saja, Jumat (26/1) setidaknya terasa dua kali ayunan gempa. 

Gempa beruntun yang terjadi pekan ini pertama kali terjadi pada Selasa (23/1) lalu, menurut keterangan BMKG, gempa yang terjadi pukul 13.34 WIB tersebut berpusat 81 km barat daya Lebak, Banten dengan kedalaman 10 km. Menyebabkan setidaknya 1000 rumah rusak di Banten dan guncangan terasa hingga ke Jakarta.

Keesokan harinya, hampir di waktu yang sama sekitar pukul 13.32 WIB gempa kembali terjadi dengan kekuatan 5,1 skalarichter. Gempa yang masih berpusat di Lebak, Banten dengan kedalaman 42 km dibawah permukaan laut tersebut juga terasa di Jakarta.

Hari ini, Jumat (26/1) gempa kembali dirasakan oleh warga Jakarta. Gempa kali ini dirasakan tak sekuat gempa pertama pada Selasa lalu, setidaknya dua kali ayunan gempa terasa di Jakarta dan Tangerang.

BMKG mencatat gempa kali ini berkekuatan 5,2 skalarichter, berpusat di Lebak Banten dengan kedalaman 42 km di bawah permukaan laut. Pusatnya sendiri di 72 km barat daya Lebak Banten.

Jamkrindo-Jaminan Kredit Indonesia