Curhatan Sandi, Tiga Jam Diperiksa hingga Dicecar Tujuh Pertanyaan

MONITOR, Jakarta – Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno kembali diperiksa Polda Metro Jaya sebagai saksi atas kasus dugaan pengelapan tanah di Tangerang Selatan,Selasa (30/1). Apa hasilnya ?

Sandi, panggilan akrab Sandiaga Uno diperiksa hampir selama tiga jam. Disebutkan Sandi, selama tiga jam itu, dirinya disuguhkan tujuh pertanyaan.

"Dari tujuh pertanyaan itu penyidik menanyakan tetang riwayat hidup saya dari mulai sekolah hingga saya menjadi pengusaha. Yang lainya terkait soal PT Japirex . Pada saat itu saya duduk sebagai pemegang saham disana," ungkap Sandi.

Kata Sandi, PT Japirex adalah perusahaan yang membidangi ekspor kerajinan rotan yang karena kebijakan pemerintah yang berubah-ubah akhirnya harus tutup.

"Perusahaan ini tidak lagi beroperasi sejak 2009 lalu yang berdampak perusahaan jtu harus dijual untuk menutupi kerugian," ujar Sandi.

Namun demikian, kata Sandi, dirinya tak perna menerima aliran dana sepeserpun dari hasil penjualan tanahnya. Bahkan, ia sebut kasus tersebut murni perdata.

“Karena masalah perdata berkaitan dengan dua kubu pengusaha yang mudah-mudahan dengan pemeriksaan ini sudah clear," pungkasnya.

Advertisementdiskusi publik wagub dki