Sabtu, 27 April, 2024

Bertemu Dua Jam, Mbah Moen Nasehati Fahri Hamzah soal ini

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengaku banyak mendapat nasihat baik yang terkait personal maupun soal kebangsaan saat berjumpa dengan ulama kharismatik nasional KH Maimun Zubair di Komplek Pondok Pesantren Al Anwar, Sarang, Rembang, Jawa Tengah.

“Ini adalah kunjungan kepada ulama, guru bangsa yang memberikan warna kepada bangsa kita. Mbah Moen (sapaan KH Maimun Zubair,red) selalu memberikan wasiat dan nasihat tentang persatuan,” kata Fahri dalam keterangan tertulisnya, Senin (11/3).

Tidak hanya itu, Fahri juga menyampaikan sejak dirinya menjadi anggota MPR Transisi dari PPP pasca reformasi, dirinya telah banyak mendengar nasihat KH Maimun Zubair.

“Mbah Moen tadi menasehati tentang keummatan dan kebangsaan. Tidak boleh ada pemisahan. Menjaga agama adalah juga menjaga negara,” ungkap Fahri Hamzah

- Advertisement -

Di kawasan pesantren tersebut, politisi PKS itu juga berjumpa para pengasuh pesantren yang sebagiannya adalah anak-anak dari Mbah Moen.

Anggota dewan asal NTB itu pun juga melakukan kunjungan dua hari (10-11 Maret) di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Sehari sebelumnya Fahri Hamzah juga mengunjungi Rutan Kelas 1 Medaeng, Sidoarjo dan sempat menengok Ahmad Dhani yang ditahan di sana.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER