Berbalut Kaos Merah Putih, Ratusan Warga Jakarta Meriahkan Gebyar RPTRA

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat bersama istri tercinta, Happy Farida, menghadiri pawai Gebyar Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Balai Kota Jakarta, Sabtu (19/8) pagi.

Parade ini dimeriahkan sebanyak 186 RPTRA se-Provinsi DKI Jakarta. Menariknya, peserta parade yang terdiri dari ibu, bapak dan anak-anak ini berkumpul di sekitar Monas pukul 07.00 WIB dan mulai melancarkan aksi pada pukul 08.00 WIB.

Uniknya lagi, para peserta parade terlihat kompak mengenakan kostum senada yakni balutan kaos merah putih. Tiap perwakilan dari mereka diminta menampilkan performance di atas panggung. Ada yang menyuguhkan lagu, tarian hingga pantun gembira.

Perlu diketahui, kegiatan ini merupakan rangkaian Gebyar Merah Putih dalam rangka membangun generasi cinta keluarga dan peringatan HUT RI ke-72, hari Keluarga Nasional ke-24, BBGRM ke-14, hari Kesatuan Gerak ke-45, dan hari Anak Nasional Tahun 2017.

Selain Djarot dan istri, acara ini dihadiri Wali Kota Jakarta Barat Annas Effendy, Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Effendi, Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawarada, serta pejabat pemerintahan DKI Jakarta. (tsa)

Jamkrindo-Jaminan Kredit Indonesia