Becak Asal Indramayu Serbu Ibukota

MONITOR, Jakarta – Pasca Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluarkan kebijakan becak boleh beroperasi di Jakarta, kabarnya Ibukota saat ini sudah dibanjiri becak.

Bahkan belakangan diketahui ratusan becak dari beberapa daerah di Indonesia sudah menyusup ke Jakarta dan siap beroperasi di Ibukota.

Kepala Satpol PP DKI Jakarta Yani Wahyu Purwoko, membenarkan ada puluhan becak dari berbagai daerah yang coba-coba disusupi ke Jakata salah satunya becak-becak tersebut datang dari Indramayu.

"Ya, petugas kami menemukan ada truk bermuatan becak, diduga becak tersebut segaja datang dari Indramayu untuk di operasikan di Jakarta," ungkap Yani saat dihubungi MONITOR, Jumat (26/1).

Kata Yani, sedikitnya ada 50 becak yang dibawa dalam truk dari Indramayu tersebut. "Sudah kami usir truk berisi becak itu. Pokoknya ketahuan ada becak datang dari daerah. Kami Satpol PP akan sita itu becak," tegas Yani.

Tidak hanya itu, kata Yani, pihak Satpol PP akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan DKI dalam menghalau kedatangan becak dari berbagai wilayah.

"Becak-becak dari daerah lain tidak boleh masuk ke Jakarta karena melanggar ketentuan Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum," jelasnya.

Sementara itu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, sudah mendapat laporan kalau Jakarta saat ini sedang diserbu becak dari berbagai daerah.

"Saya kira  Satpol PP sudah menjalankan tugasnya dengan baik melakukan penghalauan kepada becak-becak yang coba-coba disusupkan untuk beroperasi di Jakarta," pungkas Anies.